Modifikasi Supermoto Kawasaki D Tracker 150

Modifikasi  Supermoto Kawasaki D Tracker 150
 
Di Jawa Timur memang tren supermoto tidak segokil daerah barat Pulau Jawa akan tetapi pelan namun pasti virus itupun menyebar berkat pesatnya perkembangan dunia maya.
 
Nah... salah satunya adalah milik Fathul Mughni (30 tahun). Sepintas sih motornya Kawasaki KLX atau D Tracker 250 dengan modif decal. Usut punya usut ternyata adalah Kawasaki D Tracker 150 yang dimodif !!!
 
Ubahannya gak kalah dengan motor modif garapan ibukota lho. “Total modifikasinya bila dihitung bisa sampai 50 juta termasuk motor mas” terang Mughni. Weeww... bisa kebeli KLX250 atau D Tracker tuh ... Tapi jawaban Mughni tidak berbeda dengan pelakon motor modif lainnya. “Kepuasannya berbeda mas, hehehe ..”
 
Proses modifikasi tadinya digarap di daerah Batu kemudian beralih ke GDZH Custom Cycle yang ada di Kota Jombang. Meski terlihat sebagai motor penggaruk tanah akan tetapi Mughni mengakui kebanyakan lebih banyak menapak aspal. Nah ... disinilah cerdiknya. Pasalnya, GDZH tetap memasang perangkat lalu lintas sebut saja headlamp dengan LED Cree, spion di area bawah setang, kemudian lampu belakang plus sein.
 
Modifikasi diawali dengan pengubahan kaki-kaki standarnya. Sok depan diganti dengan Honda CRF250 kemudian swing arm dicomot dari Suzuki DRZ350 dengan sok standar. Untuk tromol depan – belakang memakai YZF125 itu lengkap dengan perangkat cakramnya, sehingga terlihat gagahnya. Pelek mempergunakan Barros “Tapi stikernya Excel Takasago, hehehe .. “ kekeh Mughni. Untuk karet bundar memakai brand Pirelli Scorpion 120/70 – 17 dan belakang 150/70 – 17.
 
“Motor ini mempergunakan bodi asli KX250 orisinil Acerbis untuk tahun 2013. Diperlukan adapter agar bodi bisa terpasang dengan baik di bodi D Tracker 150. Yang jadi PR adalah penyesuaian tangki bahan bakar agar tampak proporsional dengan bodi yang baru. Tangki ori harus dipapas kiri kanan dan dipendekan. Jok juga dipotong sehingga lebih enak dilihat” terang Dana Prasetya.
 
Untuk mengimbangi kaki-kaki yang harus dibopongnya, maka sektor depot pacu mengalami perubahan. Sayang, Mughni lupa speknya. “Yang jelas memakai brand Kawahara. Kalau gak salah kapasitas sampai 200cc” Oh ya, salurang gas buang diganti dengan produk aftermarket impor dari Amrik punya.
Koil diganti milik YZ125 dan otak pengapian memakai CDI BRT. 
Overall, motor ini selain enak dipandang juga enak dikendarai. Mantap !
 
GDZH-Custom Cycle
Jln Gubernur Suryo Gg.IV Blok B No 17
 Jombang.
 Tlp. 081803030093
 
 

0 Response to "Modifikasi Supermoto Kawasaki D Tracker 150 "

Post a Comment